Texas keluar dari kelompok mereka dari tiga finalis yang dilaporkan pada hari Senin, mempromosikan koordinator defensif Lovie Smith ke pekerjaan kepala secara mengejutkan.

Salah satu finalis itu, Brian Flores, mengatakan dalam sebuah pernyataan melalui pengacaranya bahwa Flores akan mendapatkan pekerjaan itu jika bukan karena gugatannya terhadap NFL dan tiga tim yang menuduh praktik perekrutan rasis.

Brian Flores

Sulit untuk diperdebatkan, terutama membandingkan silsilah NFL Flores dengan Smith dan finalis lainnya.

“Pak. Flores senang mendengar bahwa Texas telah menyewa pelatih kepala kulit hitam, Lovie Smith, ”kata pengacara Douglas Wigdor dan John Elefterakis dalam sebuah pernyataan. “Pak. Tujuan Flores dalam membawa kasusnya adalah untuk memberikan peluang nyata bagi kandidat kulit hitam dan minoritas untuk dipertimbangkan untuk posisi pelatih dan eksekutif dalam NFL.

“Namun, kami akan lalai untuk tidak menyebutkan bahwa Tuan Flores adalah salah satu dari tiga finalis untuk posisi pelatih kepala Texas dan, setelah wawancara yang hebat dan minat bersama, jelas bahwa satu-satunya alasan Tuan Flores tidak dipilih adalah keputusannya untuk melawan ketidaksetaraan rasial di NFL.”

Brian Flores

Proses perekrutan orang Texas tentu saja membuat alis terangkat. Mereka menghabiskan minggu-minggu terakhir secara terbuka bernafsu setelah mantan quarterback NFL Josh McCown, yang tidak pernah menjadi pelatih kepala di tingkat mana pun atau dilatih di perguruan tinggi atau NFL sama sekali. Dia telah menjadi asisten sukarelawan sekolah menengah dalam beberapa tahun terakhir, bekerja sambilan dalam peran itu sambil juga melayani sebagai cadangan untuk Eagles pada tahun 2019.

Flores adalah yang paling memenuhi syarat di antara tiga finalis yang dilaporkan. Dua lainnya adalah koordinator pertahanan McCown dan Eagles Jonathan Gannon; pekerjaan itu dilaporkan ke Flores dan McCown pada hari Minggu.

Smith tidak melatih di NFL sejak 2015, sementara Flores meraih 24 kemenangan dari Dolphins selama tiga tahun terakhir.

Texas menyewa pelatih Hitam offseason lalu, juga, tampaknya selalu berniat untuk memecat David Culley setelah satu musim. Gugatan Flores menyebabkan Houston beralih dari McCown – seorang pelatih kulit putih yang tidak berpengalaman – ke Smith, menurut reporter lama Texas John McClain dari Houston Chronicle.

Flores juga diwawancarai untuk pekerjaan Orang Suci, yang diberikan kepada koordinator pertahanan kulit putih Dennis Allen. Penyewaan Allen tampak seperti proses yang tepat yang diklaim Flores merajalela dalam gugatannya: kepemilikan menetap pada pelatih kulit putih bahkan sebelum wawancara dimulai. Allen telah dikabarkan mengambil alih Sean Payton selama bertahun-tahun.

NFL memiliki sembilan lowongan pelatihan, dengan tujuh karyawan kulit putih. Di Miami, Flores digantikan oleh koordinator ofensif 49ers Mike McDaniel, yang memiliki ayah kulit hitam dan diidentifikasi sebagai multiras.

Saat meniup peluit, Flores memprediksi hal seperti ini akan terjadi. “Saya mengerti bahwa saya mungkin mempertaruhkan melatih permainan yang saya cintai dan itu telah melakukan banyak hal untuk keluarga saya dan saya,” katanya ketika dia mengajukan gugatan. “Harapan tulus saya adalah dengan melawan rasisme sistemik di NFL, orang lain akan bergabung dengan saya untuk memastikan bahwa perubahan positif dibuat untuk generasi yang akan datang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.